Baca Berita

Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Dinkes Bintan

Berita
Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58, pada tanggal 12 November 2022, dengan mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”, Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan melaksanakan peringatan Hari Kesehatan Nasional di UPTD Puskesmas Sei. Lekop.

Adapun rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke 58 ini, diawali dengan Senam bersama Bupati Bintan dan Masyarakat, serta pemberian beberapa penghargaan dari Bupati Bintan kepada, 6 orang Tenaga Kesehatan, 3 Puskesmas dengan cakupan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tertinggi, 3 orang Kader dengan masa bhakti diatas 40 Tahun, 3 perusahaan yang melaksanakan Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP), 3 Puskesmas dengan cakupan pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) tertinggi, 3 puskesmas dengan pemeriksaan Skrining Penyakit Tidak Menular (PTM) tertinggi dan 1 Puskesmas terinovatif. Kegiatan HKN ini juga dimeriahkan dengan lomba senam CTPS, lomba senam cerdik, pemberian hadiah kepada 3 pemenang lomba bayi sehat dan juga lansia teraktif. 
Bupati Bintan, Roby Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa “masyarakat jangan percaya dengan isu apapun di media sosial atau lainnya. Program berobat gratis masih ada dan akan terus berlanjut. Masyarakat juga jangan sungkan jika ingin menyampaikan keluhan maupun aduan terkait pelayanan kesehatan. Pemerintah Kabupaten Bintan sangat membuka pintu untuk menerima berbagai masukan, terlebih lagi kritikan yang membangun”.

Kegiatan HKN ini turut dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Kepala OPD di Kabupaten Bintan, UPTD Puskesmas, RSUD serta Organisasi Profesi Kesehatan di Kabupaten Bintan. Walaupun acara berlangsung meriah hingga selesai, tetapi dipastikan bahwa pelayanan kesehatan di UPTD Puskesmas Sei. Lekop tetap berjalan normal.
Bagikan Postingan Ini:
© . Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan