Baca Berita

SELEKSI ENUMERATOR SURVEI KESEHATAN INDONESIA (SKI) 2023 DINAS KESEHATAN KABUPATEN BINTAN

Berita
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI akan melakukan Survei Kesehatan Indonesia (SKI) pada Agustus 2023. SKI ini bertujuan memotret status kesehatan masyarakat serta faktor risiko yang ada dalam masyarakat. SKI ini juga bertujuan untuk melihat status gizi masyarakat karena SKI ini dipadukan dengan survei status gizi Indonesia yang dilakukan setahun sekali.

Dalam pelaksanaan survei, dilakukan pengumpulan data melalui wawancara, pengukuran antropometri serta pemeriksaan gigi dan mulut. SKI 2023 akan dilakukan pada bulan Agustus hingga minggu pertama Oktober 2023, dengan melibatkan 586 ribu rumah tangga di 38 provinsi 514 kabupaten/kota.

Pelaksanaan SKI 2023 melibatkan berbagai lembaga baik di pusat maupun daerah. Salah satu yang berperan penting dalam pelaksanaan SKI ini adalah Petugas Tenaga Pengumpul Data atau Enumerator. Sehubungan hal tersebut, Dinas Kesehatan telah melaksanakan tes wawancara terhadap 43 orang calon enumerator yang telah mendaftar dari tanggal 6-17 Juli 2023.

Pada hari Selasa (18/07/2023) di Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan telah dilakukan wawancara terhadap 43 pelamar dan akan diterima sebanyak 20 orang sebagai Enumerator yang akan terbagi menjadi 5 kelompok dimana tiap kelompok terdiri dari 4 orang dengan komposisi tim yaitu 1 orang Tenaga Gizi, 1 orang Tenaga Kesehatan Lingkungan, 1 orang Tenaga Bidan dan 1 orang Tenaga Perawat. Pengumuman hasil tes akan disampaikan pada tanggal 24-27 Juli 2023.
Bagikan Postingan Ini:
© . Tim IT Diskominfo Kabupaten Bintan